Mar 17, 2008

Cara Instal Skin Motorola SLVR L7

Sebelumnya gak pernah penasaran bagaimana mengubah themes, atau yang kalau di Motorola disebut skin..

Selama ini kalau mau ganti tampilan pada layar HP, cukup ganti wallpaper saja, sudah cukup mengobati rasa bosan yang kadang datang saat melihat tampilan yang itu itu saja di HP.

Yang membedakan, kalau skin yang diubah, maka bukan hanya wallpaper yang berubah. Tapi tampilan menu, background bahkan icon2 yang ada juga ikut berubah.. nah ini yang asik.. tampilan layar HP kita bisa berubah total dengan icon menu baru. Apalagi ternyata yang namanya skin untuk motorola juga ada banyak dengan berbagai pilihan gambar dan bisa kita ambil secara gratis. GRATISSSS.. itu yang penting. He.he.he.

Waktu coba-coba untuk mengganti skin yang ada, ternyata bukan hal yang sulit, cukup siapkan bekal yang diperlukan, dan ternyata hanya satu aplikasi yang diperlukan, yaitu skiman (Skin Manager)..

Hal penting yang harus diperhatikan adalah :
1. HP terbaca oleh komputer sebagai new device, yaitu Motorola L7
2. Skin yang ingin kita masukkan dalam HP sudah kita miliki.
3. Default skin, yaitu skin bawaan HP jangan dihapus!!! Agak lupa, tapi kalau gak salah yang namanya Moto.

Jadi, pastikan HP yang dihubungkan ke PC melalui kabel data terbaca sebagai HP, bukan sebagai memory card.

Caranya?
Keluarkan memory card dari HP. Ini agak ribet. Yang lebih mudah klik setting, pilih Connectifity (sambungan), klik USB Setting. Ubah settingan dari Memory Card ke Data/Fax Connection.

Kemudian siapkan/download terlebih dulu skin yang kita inginkan, agar pada saat proses penambahan Skin, berjalan lebih cepat.

Langkah-langkah menambah Skin..
Kita bisa menghapus skin yang telah ada, tapi ingat!!! Default skin tetap tidak boleh dihapus..

Pertama, sambungkan kabel data antara PC dengan HP. Biarkan beberapa saat PC mengenali HP kita sebagai new device di PC. Apabila HP kita dinyatakan telah terbaca, terinstall dan siap digunakan, maka kita masuk langkah berikutnya.

Kedua, jalankan aplikasi Moto Skin. Tidak perlu diinstall, jalankan saja apikasi tersebut sampai muncul layar moto skin

Jika HP kita terbaca oleh komputer, maka tombol install akan terlihat dan dapat di klik. Jika tidak terbaca, maka itu berarti langkah berikutnya tidak dapat dilakukan.

Agar PC dapat membaca HP SLVR yang digunakan, kita bisa menginstall USB Driver. (silahkan dicoba Motorola_EU_Driver_Installation_V2.62)

Yang ketiga, klik Install akan muncul banyak pilihan, jika belum terlalu paham maksudnya. Klik saja enter atau next untuk melanjutkan. Maka akan terbuka layar yang meminta kita mengisi nama file skin yang kita miliki.

Disini kita pilih skin yang kita inginkan untuk diinstall.. (cari file dengan extensi .ski), jika nama file telah kita pilih, klik untuk melanjutkan install..

Proses instalasi Skin memakan waktu yang tidak terlalu lama, sabar saja sampai nama file yang telah kita pilih muncul di layar aplikasi moto skin. Jika telah muncul itu artinya skin yang diinginkan telah terinstall di HP kita.

Yang terakhir, matikan HP, kemudian nyalakan lagi. Jika masih terhubung dengan moto skin, kita bisa tekan tombol F10 untuk me restart handphone.. ini lebih mudah..

Instalasi telah selesai. Putuskan koneksi dengan pc.. atau lanjutkan saja untuk menginstall skin berikutnya..

Setelah selesai, untuk melihat tampilan skin yang telah kita install, klik Setting, Personalisasi, pilih Skin, akan muncul nama2 file skin yang telah kita install.. Klik nama file yang kita inginkan…. TARAAAA… Tampilan layar berubah!!!! Coba kembali ke menu awal.. icon2 yang ada juga ikut berubah…

Selesai… tampilan HP telah berubah, besok2 tinggal pilih skin lain yang lebih menarik untuk disimpan dalam HP..

Buat yang mau nyoba, silahkan ikuti langkah2 diatas..
Semoga berhasil..

Langkah-langkah instalasi skin yang berhasil saya lewati :

Unzip file skin yang diinginkan, hingga muncul folder skin file

1.jpg

2.jpg

3.jpg

Aplikasi yang dibutuhkan : Skin Manager

4.jpg

5.jpg

Tunggu sampai Skin Manager terhubung dengan HP anda

6.jpg

7.jpg

8.jpg

9.jpg

10.jpg

11.jpg

12.jpg

13.jpg

141.jpg

15.jpg

untuk install driver coba cek disini
http://rapidshare.com/files/78479289/Motorola_EU_Driver_Installation_v2.6.2.ms

0 comments:

Post a Comment


Powered By Sujiantho 2008